ANDA INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN TAPI SUSAH ?? GUNAKAN CHIA SEED INI UNTUK DIET ALAMI AMPUH ANDA!!! SILAHKAN MENCIBA!


Untuk sebagian orang mungkin masih sangat awam dengan jenis tanaman yang satu ini yakni chia seed. Chia seed yaitu biji dari tanaman mint yang tumbuh di wilayah padang pasir. Tanaman ini dapat disebutkan berasal dari Amerika tengah khususnya pada wilayah Mexiko serta Guatemala. Suatu suku yang bernama suku Aztec menjadikan chia seed sebagai makanan pokok mereka, karena menurut keyakinan mereka biji chia bisa meningkatkan energi atau stamina tubuh. Memang untuk beberapa masyarakat ada yang tidak tahu perihal kehadiran serta manfaat dari tanaman ini, chia seed kaya dengan kandungan nutrisi serta sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. 

chia seedChia seed adalah salah satu superfood terbaik yang kaya dengan kandungan nutrisi yang berfungsi untuk tubuh manusia. Dalam biji chia ada kandungan Omega-3, Karboidrat, Protein, Fiber, Anti Oksidan, serta Kalsium. Kenapa chia seed aman dikonsumsi serta memiliki faedah yang besar? Lantaran biji chia yaitu biji-bijian alami yang tidak diolah menggunakan teknologi canggiih serta bahan-bahan kimia. 

Biji chia bisa segera dikonsumsi atau dapat dicampurkan sebagai bahan makanan. Chia seed terdiri dari 2 jenis yakni chia seed hitam serta chia seed putih. Pada dasarnya tak ada perbedaan yang mencolok dari kedua jenis ini cuma warnanya saja yang berbeda. Hanya saja chia seed berwarna putih sedikit lebih gurih dibanding dengan warna hitam. Walau demikian kandungan nutrisi dari kedua jenis ini masih sama, karena keduanya berasal dari satu keluarga. Penentuan chia seed sendiri untuk di mengkonsumsi bergantung dengan kesukaan masing-masing. Jadi tak ada perbedaan yang sangat khusus pada jenis biji chia itu. 

Nah, untuk lebih detilnya ada beberapa perbandingan kandungan nutrisi dalam biji chia dengan biji-bijian yang lain. Perbandingan itu akan membuktikan bhawa chia seed memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi hingga baik untuk kesehatan tubuh. 

Perbandingan kandungan nutrisi dalam chia seed : 

-Kandungan Omega-3 dalam chia seed 8 kali lebih tinggi dibandigkan dengan ikan salmon. 
-Kandungan Kalsium dalam chia seed 6 kali lipat besarnya dibandingkan dengan susu. 
-Jumlah Protein dalam biji chia 2 kali lebih tinggi dibandingkan dengan biji-bijian yang lain. 
-Kandungan Pottasium dalam chia seed 6 kali lebih banyak dibandingkan dengan pisang. 
-Jumlah Antioksidan dalam chia seed 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan bluberry. 
-Kandungan Zat besi yang ada dalam chia seed 3 kali lebih tinggi bila dibandingkan dengan bayam.. 

Biji chia yaitu sumber protein yang terlengkap yang sediakan seluruhnya asam amino, yang yang utama untuk tubuh serta sangat mudah diolah. Sangat banyak bukanlah nutrisi yang terkandug dalam biji chia yang sampai kini tak kenali. Bila konsumsi chia seed sehari-harinya akan melengkapi keperluan nutrisi tubuh kita keseharian. 

Selain kaya dengan kandungan nutrisi serta mudah diolah, biji chia ternyata sangat tahan lama. Biji chia bisa disimpan dalam keadaan kering selama 4 sampai 5 tahun lamanya, selama jangka waktu itu biji chia tidak akan mengalami penurunan rasa, aroma, maupun kandungan gizi serta nutrisinya. Setelah mengetahui kandungan nutrisi dalam chia seed, setelah itu kita akan mengulas perihal manfaat apa saja yang ada bila konsumsi chia seed. Manfaat apa saja yang akan didapat oleh tubuh kita bila mengkonsumsi biji chia ini. berikut Manfaat chia seed untuk kesehatan yang perlu anda cermati. 

1. Membantu menurunkan berat badan. 
Biji chia bisa mencegah penyerapan kalori dalam tubuh. Chia seed bisa menyerap air sampai membentuk gel, bisa menyimpan air lebih banyak. Hal itu akan berikan dampak rasa kenyang yang lama. Bukan sekedar itu konsumsi chia seed bisa membantu seorang untuk menangani keinginannya untuk makan atau ngemil. 

2. Hidrasi untuk atlet. 
Ternyata di ketahui biji chia bisa menghidrasi tubuh seseorang atlet. Dengan hal tersebut atlet yang tengah berlaga tak buru buru buang air kecil deh. 

3. Menyerap gula serta baik untuk penderita diabetes. 
Biji chia dapat memperlambat sistem konversi dari karbohidrat menjadi gula darah. Tetapi al itu terjadi waktu chia seed dikonsumsi berbarengan waktu konsumsi karbohidrat, akan terwujud penghalang pada karbohidrat serta pencernaan enzim. 

4. Bebas Gluten. 
Kandungan protein yang ada dalam biji chia tak memiliki efek yang kurang baik untuk seorang. Beberapa orang memang ada yang sensitif dengan gluten. 

5. Mengandung Omega-3. 
Chia seed yaitu makanan yang memiliki kandungan Omega-3 tertinggi serta di ketahui biji-bijian ini memiliki kandungan Omega-3 lebi besar dari ikan salmon. 

6. Membantu Nafsu makan tidur serta mood 
Kandungan Triptofan dalam biji chia di ketahui memiliki faedah untuk membantu nafsu makan, tidur, dan mood dalam diri seorang. 

7. Membantu proses pembentukan tulang serta gigi 
Membantu proses pembentukan tulang serta gigi, metabolisme, serta melakukan perbaikan sel yang rusak. Hal itu disebabkan karena kandungan fosfor yang ada dalam biji chia. 

8. Kaya kandungan mineral mangan 
Kaya dengan kandungan mineral mangan. Mangan memang tak terlalu populer, walau demikian mangan sangat diperlukan oleh badan. 

9. Membantu mencegah peradangan serta jantung 
Bisa membantu mencegah peradangan, masalah jantung, menangani alergi dan depresi, serta dapat menjaga tekanan darah untuk tetap stabil. 

10. Membantu sistem detoksifikasi 
Mampu mengikat serta membawa keluar toxin-toxin yang ada di empudu serta usus manusia. 

Memang sangat sangat banyak faedah dari biji chia untuk kesehatan tubuh kita. Mungkin masih ada beberapa orang yang bingung bagaimana caranya paling baik menggunakan atau cara konsumsi chia seed. Pembahasan kita setelah itu adalah cara mengkonsumsi chia seed. 

Cara mengkonsumsi chia seed : 

-Biji chia yang memiliki struktur lembut bisa di campur dengan sereal, nasi, yoghurt, sayuran, serta dalam beragam jenis minuman. 

-Kebanyakan chia seed digabung dengan air minum serta dapat meminumnya seperti biasa. 

-Biji chia dapat juga di buat menjadi jelly atau yang umum kita sebut dengan agar-agar. Caranya sangat mudah sekali larutkan 8 sendok makan biji chia dengan 2 gelas air putih, aduk sampai rata kemudian taruh dalam lemari es. 

-Tidak hanya membuat jelly yang bisa dikonsumsi, tetapi jelly dari chia seed ini bisa di tambahkan dalam puding atau saus salad. 

-Chia seed bisa pula dimasukkan dalam minuman jus. 
-Biji chia dapat juga ditaburkan di atas buah yang sudah dipotong-potong. 
-Ternyata waktu biji chia di rendam lama, jadi kandungan nutrisinya makin tinggi. 

Itulah beberapa pembahasan tentang faedah chia seed untuk kesehatan serta semoga artikel ini berguna untuk kita semua. Serta yang pasti silakan mulai coba mengkonsumsi biji chia yang kaya manfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar