ANDA AKAN SANGAT MENYESAL JIKA TAK MEMBACA INI,!!! INI KHASIAT LUAR BIASA DAUN CANTIGI YANG HARUS KAMU COBA.!!


Daun cantigi mungkin masih asing ditelinga anda. Tanaman yang tumbuh di daerah pantai serta ada yang dipegunungan ini ternyata mempunyai manfaat untuk awet muda. Dengan merebus daun cantigi, lalu diminum dengan cara teratur maka akan membuat wajah Anda tampak awet muda serta kencang. Apakah benar? Daun cantigi dengan bunganya yang cantik, ternyata dapat membuat Anda tampak awet muda. 

Bisa saja untuk Anda nama daun cantigi belum familiar, namun di kalangan pencinta alam yang biasa mendaki gunung serta sering ke pantai, daun cantigi telah sangatlah di kenal. Bahkan di kalangan pendaki gunung, cantigi sering dijadikan pegangan untuk mendaki daerah yang terjal karena akarnya kuat. Para pendaki umumnya memanfaatkan kumpulan pohon cantigi sebagai tempat perlindungan dari badai. 

Cantigi dibedakan menjadi dua jenis yakni daun cantigi yang tumbuh di pantai yang berbatu karang serta daun cantigi yang tumbuh di pegunungan. Untuk cantigi yang tumbuh di pantai, banyak didapat di daerah Pantai Selatan Serang, Pantai Cibareno sisi selatan di Sukabumi serta Kepulauan Seribu. Tanaman cantigi di pegunungan tumbuh diatas ketinggian 1. 500 meter diatas permukaan air laut, seperti di Gunung Papandayan, Pegunungan Patuha (Bandung Selatan), Tangkuban Perahu, serta Gunung Gede-Pangrango, Dan Gunung Merbabu, Gunung Lawu serta Gunung Slamet. 

Nama cantigi disebut oleh orang Jawa Barat yaitu suwagi, sesaat di daerah lain pohon ini disebut manis rejo atau brenganyi (Jawa Tengah serta Jawa Timur), kalimuntiang (Sumatera Barat), sikil (Melayu) serta deliam montak (Kalimantan Timur). Tanaman yang dalam bahasa Inggrisnya disebut hop bush ini dapat sering dijadikan tanaman hias bonsai. Cantigi (Vaccinium varingiaufolium) adalah tumbuhan perdu yang ada di Asia, mempunyai daun yang tebal serta kecil-Kecil, dengan warna hijau, merah serta ungu, dan batangnya merah kecokelatan. 

Buahnya berwarna hitam serta berupa bulat seperti beri. Pohonnya tumbuh berbentuk pohon kecil atau semak bercabang-cabang dengan satu batang. Bunganya seperti bunga anggrek berwarna meran serta ukuran bunga cantigi yang ada di pegunungan semakin besar dibandingkan bunga cantigi yang ada di pantai. 

Cantigi di kenal sebagai obat demam serta penyegar badan, dan buahnya dapat memberikan nutrisi. Daun cantigi juga disebut-sebut mempunyai kemampuan untuk mengencangkan kulit serta mengatasi keriput dini, hingga seseorang tampak awet muda. Cantigi sendiri, mengandung antosianin yang disebut antioksidan hingga dapat membuat awet muda, terlebih pada buahnya yang berwarna gelap. Cantigi dapat mempunyai manfaat itu karena menurut A. Jamaluddin herbalis, sistem kerja daun cantigi yaitu mengeluarkan racun-racun atau toksis hingga bila tubuh bebas racun membuat aura seseorang terpancar. 

Rebusan Daun Cantigi. Untuk memperoleh manfaat dari daun cantigi sebagai obat mengatasi keriput halus, maka di ambil daun cantigi yang tumbuh di pinggir laut Pantai Selatan Serang. Sebagian daunnya di ambil, lalu dicuci serta di rebus dengan air sebanyak tiga gelas belimbing sampai mendidih. Setelah mendidih, lalu didiamkan sampai airnya menjadi hangat, lalu disaring. 

Saat di rebus, air cantigi ini berwarna kemerahan seperti air teh. Rebusan air daun cantigi ini diminum 2 x satu hari, saat pagi hari serta malam hari sebelum tidur, seperti Anda minum teh. Bila mau meminum rebusan air daun cantigi sebaiknya dilakukan setelah makan atau perut dalam tak keadaan kosong supaya tak menyebabkan masalah pada perut. Ketika meminumnya tidak perlu cemas akan rasa pahit, karena air rebusan ini tak berbau serta terasa hambar di lidah. 

Bila diminum dengan cara teratur setiap pagi serta malam, maka dalam waktu satu minggu hasilnya akan tampak yakni wajah lebih bercahaya walau tanpa make up. Di samping itu, wajah akan tampak awet muda karena olahan daun cantigi ini dapat menyamarkan keriput halus. Bahkan, tubuh akan terasa enteng, segar serta kulit wajah juga menjadi lebih kencang. 

Selain di rebus, daun cantigi dapat juga digunakan dengan Langkah ditempelkan segera ke muka. Daun Qantigi yang fresh, kering atau bubuk digunakan juga sebagai astringent untuk mengobati luka, bengkak, terbakar, nyeri serta bisul. Diluar itu, daun cantigi juga berperan juga sebagai analgesik, antiradang, spasmolitik, antivirus serta agen hipotensif. Daun cantigi dapat juga dipakai untuk menangani masalah lambung serta usus, masalah kulit serta pengobatan luka. Lantaran memiliki bahan basic alami, jadi daun cantigi ini aman dikonsumsi. 

Untuk memperoleh daun cantigi, terkecuali didapat segera dari daerah pegunungan maupun pantai, dapat juga didapat di beberapa toko herbal. Satu diantaranya daun cantigi dapat didapat dari herbalis Jamaluddin yang buka praktikdi lokasi Sabang, Jakarta Pusat, Serang, Banten, dan Medan, Sumatera Utara. Diluar itu, daun cantigi dapat juga didapat di beberapa toko tanaman hias. 

Awet Muda. Menurut dr. Harsono Martowijono, SpKK, dokter spesialis kulit serta kelamin, bila sinyal tanda penuaan seperti keriput halus telah ada di kulit umumnya diatasi dengan cream antiaging. Cream ini berperan untuk menghindar penuaan, membuat cerah kulit, membuat perlindungan kulit dari paparan cahaya matahari, dan menangani penuaan awal. 

Bila pemakaian Cream di rasa kurang memberi hasil, jadi dapat digabungkan dengan beragam treatment peremajaan kulit (skin rejuvenation), chemical peeling, botox serta facelift. Menangani kulit keriput dapat juga dikerjakan dengan memoleskan cairan yang berbentuk pengelupasan kulit, bikin kulit mati serta menggantinya dengan kulit baru. Setelah itu, cairan itu bakal merangsang bantalan kulit untuk tumbuh jadi susunan kolagen, hingga kulit terisi serta tampak awet muda. 

Tentang penuaan, sinyal tanda penuaan kulit telah diawali saat seorang masuk umur kepala tiga. Ada dua aspek pemicu penuaan yakni aspek dari dalam serta aspek dari luar. Aspek dari dalam umumnya berlangsung lantaran sistem menambahkan umur. Sedang aspek dari luar umumnya dikarenakan oleh paparan cahaya matahari dengan cara segera, polusi hawa, obat-obatan, penggunaan kosmetik yang terlalu berlebih serta tidak cocok umur, makanan tak sehat, kurang tidur maupun menderita satu penyakit yang bias menyebabkan munculnya keriput dini. 

Penuaan kulit yang dikarenakan oleh aspek dari luar dapat sembuh dengan beragam langkah. Langkah pertama untuk menghindar kulit jadi keriput baiknya memberi vitamin, memberi kelembapan, memberi konsumsi nutrisi yang cukup serta diperlukan oleh kulit. Diluar itu rajinlah bersihkan muka dengan cara teratur serta teratur yang sesuai sama type kulit, jauhi paparan cahaya matahari dengan cara segera, polusi, penuhi keperluan cairan badan, dan konsumsi makanan yang bergizi serta memiliki nutrisi. 

Sekian penjelasan perihal faedah daun cantigi untuk kesehatan badan yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit serta menyembuhkan permasalahan kulit yang butuh anda kenali terlebih kaum hawa yang mementingkan kecantikan pada kulit lewat cara tradisional alami yang sangatlah bermanfaat buat kesehatan badan kita.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar