Ini Cara Mengatasi Kaki yang Varises yang aMPUH, Sebaiknya Kalian Coba ya Guys!!


Varises adalah penyakit pada kulit yang menyerang area kaki, terlebih pangkal paha serta betis. Dalam arti medis varises di kenal sebagai pembuluh darah balik atau vena yang disebut alat dalam tubuh untuk untuk kembalikan darah sisa olah metabolisme yang datang dari semua jaringan dalam tubuh menuju ke jantung kembali. 

Terjadinya varises cenderung menyebabkan terjadinya penyumbatan sirkulasi darah pada ruang di sekitar tungkai kaki serta betis saat dipaksa menahan bobot seluruh badan disebabkan terlalu lama berdiri serta jalan tegak, hingga membuat tekanan darah pada vena sisi bawah bertambah. Varises ini dapat dapat mengurangi rasa yakin diri Anda, sama seperti seperti panu. Bila Anda juga mengalami masalah dengan kulit panuan, baca artikel tentang langkah menyingkirkan panu. 

Gejala Varises 

Mudah dalam mengetahui varises, Anda dapat tahu dari sinyal tanda yang dikeluarkan oleh penyakit ini, misalnya :

-Munculwarna kebiruan yang terlihat jelas pada bagain pembuluh darah vena dengan bentuk lebar serta berkelok-kelok. 
-Pada pusat varises spesifik penderita akan merasakan sakit, nyeri, bengkak, berat, misalnya di betis. 
-Pada beberapa masalah pernah terjadi pembengkakan sampai borok dibagian pergelangan. 

Varises akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya, oleh karena itu jangan menganggap varises sebagai masalah enteng yang hanya merusak secara fisik. Oleh karena itu agar dampaknya tak terlalu fatal, Anda perlu melakukan penanganan yang benar lewat penyembuhan medis dan menerapkan beberapa hal yang seharusnya dilakukan. Serta sebelum mengulas hal itu, berikut Anda ketahui dulu pemicu munculnya varises. 

Penyebab Varises 

Dalam hal ini kita ketahui bahwa kerja vena yaitu mengalirkan darah dari sisa metabolisme semua jaringan tubuh kembali pada jantung. Itu sama juga menejelaskan sebenarnya vena bekerja melawan gravitasi, namun karena kehadiran pembuluh darah vena dekat dengan otot, jadi kontraksi otot kaku berdampak positif untuk dia, yakni menolong pengoptimalan proses pembalikkan darah menuju jantung. 

Di bawah ini beberapa aspek pemicu munculnya varises yang membuat pengembalian darah menuju jantung jadi tak normal : 

Kehamilan 
Saat masuk fase kehamilan, akan terjadi penambahan volume darah, di mana juga aliran darah dari kaki menuju pinggul menjadi menyusut. Sirkulasi yang mengalami pergantian ini baik untuk perkembangan janin, namun sayangnya keadaan seperti ini dapat memiliki dampak samping sendiri yaitu pembuluh darah akan membesar di bagian kaki. Pergantian hormon selama kehamilan ini akan bertindak baik dalam soal pemulihan varises. Namun perlu saat yang tidak sebentar, biasanya akan mengkonsumsi saat kurang lebih selama 3 bulan. 

Usia 
Waktu seorang masuk usia yang telah tak produktif lagi, pembuluh darah akan bertambah keelastisitasannya sehinga gampang meregangkan. Selain itu, katup vena juga melemah, hingga darah yang dialiri menuju jantung malah kembali pada menyebar ke semua jaringan tubuh. Oleh karenanya, terjadi pereganan disebabkan tekanan pada pembuluh darah vena hingga timbulah varises. 

Banyak hal yang juga berpotensi melemahkan katup vena serta mengubah aliran pada kaki yang selanjutnya berbuntut pada munculnya varises yakni menopause, estrogen serta progesteron yang terdapat pada pil KB, suntik serta implan. 

Cara Menghilangkan Varises 

Lalu, bagaimana cara menghilangkan varises tersebut? Di sini Anda bakal diperkenalkan dengan dua langkah, yang pertama bisa dicoba dirumah atau ikuti saran dari dokter. Berikut ini cara-cara alami menyingkirkan varises yang dapat Anda lakukan dirumah. 

Kurangi Saat Duduk maupun Berdiri 
Biasanya duduk terlalu lama menyebabkan terjadinya ambeien, namun siapa kira bila duduk juga berpotensi menyebabkan varises. Waktu posisi tubuh terlalu lama serta banyak duduk maupun berdiri, kaki akan menopang beban badan sisi atas. Karenanya, jika Anda sudah duduk lama, selingi dengan kesibukan berdiri setidaknya 30 menit. 

Hindari Pemakaian Heels Sering-Sering 
Posisi tumit yang rendah maupun sejajar akan mengoptimalkan fungsi otot pada betis untuk bekerja. Namun, bila setiap harinya Anda dituntut untuk kenakan heels, alangkah sebaiknya melakukan peregangan kaki waktu jam-jam istirahat, hitung-hitung melancarkan aliran darah pada kaki. 

Kontrol Berat Badan serta Asupan Makanan 
Kegendutan maupun obesitas bisa berikan kesempatan pada varises untuk ada dalam tubuh Anda. Maka dari itu, selalu kontrol berat badan supaya permasalahan ini tak menghantui Anda. Selain itu, konsumsi makanan juga butuh di perhatikan, misalnya menjalani diet rendah garam untuk mencegah terjadinya pembengkakan sebagai akibat dari retensi cairan. 

Olahraga 
Teratur olahraga bisa mengurangi resiko terserang varises. Anda dapat cobalah sebatas jalan santai setiap sore selama beberapa menit, ini ditujukan supaya aliran darah pada kaki jadi lancar, namun jangan juga terlalu berlebihan dalam melakukannya. 

Tinggikan Kaki 
Angkatlah kaki saat santai selama beberapa waktu manfaat mengurangi style gravitasi pada vena kaki serta mencegah terjadinya kendala aliran darah. Perhatikan juga Anda tengah di mana, jangan mengangkat kaki waktu di kantor walau tak ada atasan, karena hal itu membuat nilai kesopanan Anda terkikis. 

Kelima cara di atas bisa mengurangi kerentanan pembuluh darah vena pada kaki mengalami peregangan yang akhiranya berpotensi menyebabkan varises. Sesaat bila Anda mau coba penyembuhan yang disarankan oleh dokter, tersebut Anda dapat coba cara di bawah ini : 
-Konsumsi obat maupun suplemen (vitamin) yang dapat kurangi varises. 
-Konsumsi asam lemak esensial omega-3 sebanyak 100 mg/hari. 
-Konsumsi Ginkgo Bloba sebanyak 120 mg/2 x satu hari. 

Hal - hal yang perlu dihindari 

Jika ketiga saran dokter itu Anda jalani, perlu juga menghindari banyak hal sebagai berikut : 
-Hindari penggunaan celana panjang terlalu ketat, juga jauhi penggunaan stocking yang lebih sempit dari ukuran kaki. 
-Hindari berdiri terlalu lama maupun duduk dengan memangku samping kaki. 
-Hindari mengkonsumsi makanan tinggi kolesterol. 

Nah, setelah menghindari semua hal yang mengakibatkan varises dan mengaplikasikan keseluruhan cara mengatasi varises, langkah setelah itu yaitu meningkatkan kesabaran karena dalam pemulihan varises ini akan mengambil alih saat yang tidak sebentar.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar