SIAPA SANGKA TERNYATA BAWANG MERAH SANGAT AMPUH MEMBASMI KUTU RAMBUT LHOOO,,, BEGINI CARANYA GUYS..!!!


Banyak orang tak menyukai bawang merah karena baunya yang menyengat serta sulit hilang. Bahkan ada orang yang tidak menggunakan bawang merah dalam masakannya. Di balik bau menyengatnya itu, ternyata bawang merah mempunyai manfaat yang begitu banyak. Bawang merah umum dipakai sebagai bumbu masak, sebagai bahan membuat ZPT alami serta untuk menyingkirkan kutu rambut. 

Kutu rambut yaitu parasit penghisap darah yang umumnya hidup dikepala, keberadaan kutu rambut di kepala sangatlah mengganggu. Kutu rambut menghisap darah dikulit kepala sebagai makanannya. Akibat gigitan kutu rambut itu menyebabkan kepala jadi gatal. Cara perkembangbiakannya sangat cepat dengan jumlah yang sangatlah banyak. Untuk menghilangkannya dapat menggunakan obat yang banyak beredar. 

Tetapi bila anda tidak ingin berhemat sedikit, anda dapat memanfaatkan bawang merah. Bawang merah dapat mengusir kutu rambut dengan baunya. Karena ternyata kutu rambut tak menyukai bau menyengat bawang merah. Bagaimana cara menggunakannya? 

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bawang Merah : 

1. Siapkan 5 siung bawang merah serta parutan 
2. Parutlah bawang merah tersebut 
3. Parutan bawang merah dioleskan dengan cara merata pada rambut sampai kulit kepala 
4. Tutuplah kepala anda dengan penutup kepala atau handuk 
5. Biarkan selama 1 – 2 jam 
6. Kemudian cucilah rambut sampai bersih. 

Lakukan hal itu 2 atau 3 kali seminggu, hingga kutu tak ada lagi dikepala. Kutu akan mati karena tak tahan dengan bau bawang merah yang sangatlah menyengat. Langkah tersebut memang akan membuat rambut serta kepala anda berbau bawang merah, namun itu lebih baik dari pada kepala anda penuh dengan kutu serta gatal. 

Mudah-mudahan bermanfaat..!!!
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar