WOWW, AMAZING....!!! PENYAKIT ASMA TERTUNTASKAN DENGAN TANAMAN INI, BANTU SEBAR INFO INI YA GUYS.....!!!


Sering melihat tumbuhan merambat dipot-pot tanaman anda? atau umumnya kita anggap tanaman itu termasuk tanaman liar yang sangatlah menggangu. Namun tahukah anda tanaman itu adalah salah satu tanaman herbal.

Nama saitifinnya Euphorbia hirta. Nama tempatan lain rumput dari keluarga EUPHORBIACEAE itu adalah Rumput Susu Kambing, Gelang Susu, Patikan Kebo, Keremak Susu, Asthma weed (English), Hairy Spurge, Cats hair, Fei-yang ts’ao. Nama saintifiknya adalah Euphorbia hirta. Namun ada pula yang mengatakan namanya Euphorbia capitata Wall.

Rumput itu sangatlah mudah dikenali berdasarkan daunnya yang berpasang-pasang serta mengeluarkan getah berwarna putih yang BERACUN seperti dalam gambar.

Jadi janganlah salah ambil.. Ada yang terlihat hampir sama dengannya namun tak memiliki getah. Rumput itu sangatlah popular sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit asma/lelah, permasalahan paru-paru. Tanaman ini kaya kandungan kimia yang seperti myricyl 4lk0h0l, taraxerol, friedlin, beta amyrin, euforbol, triterperoid, eufol, tirukalol, eufosterol dan sebagainya.

Tumbuhan itu dalam farmakologi Cina disebutkan memiliki rasa agak pahit serta asam serta sedikit menyegarkan (bertoksin). Ia bersifat anti-inflamasi, diuretik (peluruh k3ncing) serta anti-piretik. Keseluruhan Tanaman ini dapat digunakan dengan cara segar atau dikeringkan.

Penggunaan herbal membutuhkan pengawasan serta nasehat dari pada pengamat herbal yang sudah biasa menggunakan tumbuhan ini. Efek tanaman herbal itu atau keracunan dari herba itu menyebabkan cirit-birit. Oleh itu, sekiranya mengalami gejala ini selepas pengambilan atau memperoleh efek samping, umumnya herbal ini akan di proses bersama dengan kayu manis/Liquorice (Glycyrrizha uralensis) serta Lonicera macrantha DC.

Tumbuhan ini dapat juga menyembuhkan penyakit asma, herbal ini dapat digunakan untuk menjaga radang k3l3nj4r s*su/p4y*d4r4 bengkak, ekzema (Tinea p3dis), memperlancar k3ncing, radang ginjal, wasir. Namun harus cermati Dosis yang benar untuk memanfaatkan herbal ini. konsultasi dengan konsultan obat-obatan herbal jauh lebih aman. Mudah-mudahan artikel itu bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar